Perhatian ! "klik-rumah.com adalah sebuah website mengenai Informasi Desain Rumah, Tips Dekorasi Rumah, Tips Perawatan Rumah, Info KPR. Semoga kunjungan anda ke website sederhana ini bisa bermanfaat. Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

Mohon Tunggu .....

Cara Merawat Pagar Rumah Berbahan Kayu

By On Saturday, December 29th, 2018 Categories : Pagar, Tips Desain

Saat ini memang cukup banyak yang menggunakan pagar rumah dengan bahan dasar dari kayu. Kayu sebagai pagar rumah memang memiliki nilai artistik yang tinggi dan dapat menambah keindahan rumah. Konsep penggunaan kayu memang dinilai sangat ramahh lingkungan dan juga menambah nilai estetika rumah. Namun sebagian pemilik rumah yang menggunakan pagar berbahan kayu dirumahnya kurang memperhatikancara merawatnya. Kayu memiliki sensitivitas yang cukup tinggi terhadap perubahan cuaca yang terjadi. Kayu memiliki cara dan perlakuan khusu dalam  penggunaannya. Berikut ini adalah cara merawat pagar rumah berbahan kayu yang tepat, antara lain:

1. Memberikan Cairan Anti Rayap

Rayap memang menjadi musuh bagi setiap bahan rumah yang memiliki bahan dasar kayu, termasuk pagar. Pagar dari bahan kayu memang sangat riskan terkena rayap, terlebih tempatnya yang berada diluar rumah sehingga sering luput dari pengamatan mata. Untuk mencegah adanya rayap, Anda dapat memberikan cairan anti rayap pada pagar dengan bahan dasar kayu. Caranya yaitu tinggal mengoleskan cairan anti rayap secara menyeluruh dan pastikan kering agar cairan menyerap kedalam kayu secara maksimal.

Baca juga : Referensi Taman Rumah Minimalis

2. Memberikan Teak Oil

Pagar rumah berbahan kayu juga riskan terserang jamur yang dapat merusak lapisan kayu. Jamur memang sering dipaggar, terutama pagar yang berbahan dasar kayu. Solusinya adalah dengan memberikan teak oil pada pagar kayu Anda. Pagar kayu yang telah dilapisi oleh teak oil mampu memberikan perlindungan pagar kayu terhadap serangan jamur.

3. Melakukan Pengecatan Secar Rutin

Ternyata bukan hanya pagar besi yang membutuhkan cat, pagar kayu juga membutuhkan hal tersebut agar pagar kayu tidak terlihat kusam. Anda dapat melakukan pengecatan pagar kayu secara rutin minimal setiap tahun sekali. Cat yang Anda gunakan adalah tentunya cat kayu yang juga telah dicampur dengan anti rayap. Dengan demikian pagar Anda akan terlihat seperti baru lagi.

Baca Juga : Contoh Desain Teras Rumah Minimalis Yang Asri dan Elegan

Demikian ulasan artikel tentang Cara Merawat Pagar Rumah Berbahan Kayu dengan tepat dan cermat untuk menghindari segala kerusakan yang mungkin terjadi pada pagar kayu. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Cara Merawat Pagar Rumah Berbahan Kayu | klik-rumah.com | 4.5