Perhatian ! "klik-rumah.com adalah sebuah website mengenai Informasi Desain Rumah, Tips Dekorasi Rumah, Tips Perawatan Rumah, Info KPR. Semoga kunjungan anda ke website sederhana ini bisa bermanfaat. Terima Kasih atas kunjungan anda ke website kami."

Mohon Tunggu .....

Desain Pagar Untuk Rumah Tradisional

By On Tuesday, January 1st, 2019 Categories : Pagar, Tips Desain

Rumah tradisional memang memiliki banyak jenis ornamendan bentuk yang medeskripsikan nilai artistik yang tinggi dan jarang ditemukan pada rumah pada umumnya. Rumah tradisional setiap daerah juga memiliki ciri tersendiri dan tentunya berbeda dengan rumah tradisional dari daerah lainnya. Desain pagar setiap rumah daerah pun berbeda-beda. Namun karena zaman dahulu masih banyak tersedianya kayu, rumah tradisional memang selalu identik dengan pagar kayu. Berikut ini adalah desain pagar untuk rumah tradisional yang dapat Anda aplikasikan pada rumah Anda, antara lain:

1. Berjajar Tinggi dan Rapat

Konsep pagar yang berbentuk menjulang tinggi dan rapat biasanya lebih identik dengan rumah tradisional yang dihuni oleh pemuka adat, bangsawan, atau saudagar kaya. Ini memang mencerminkan privasi mereka merupakan salah satu yang harus sangat dijaga dan menjadikan pembatas antara strata sosial dengan kelas dibawahnya. Namun semua itu juga memiliki manfaat karena nilai keindahan dan kenyamanan yang diperoleh juga akan sangat tinggi. Pagar dengan jenis ini mampu memberikan kesan elegan dan mewah pada sebuah rumah tradisional.

Baca Juga : Desain Rumah Unik Nuansa Etnik

2. Berjajar Rendah dan Renggang

Konsep pagar dengan bentuk berjajar rendah dan renggang merupakan salah satu konsep yang biasa dianut oleh masyarakat kalangan kelas bawah dan menengah. Hal ini mencerminkan kehidupan mereka yang sederhana dan merakyat serta tidak ada perbedaan satu sama lain. Ini juga dapat Anda terapkan pada rumah Anda dan dapat menggambarkan karakteristik pemilik rumah yang mempunyai gaya hidup sederhana.

3. Berjajar Horizontal

Pagar rumah dengan bentuk berjajar horizontal merupakan modifikasi dari perkembangan zaman yang mengikuti gaya Eropa dan Asia Timur yang identik dengan privasi namun tetap bersosialisasi terhadap lingkungan. Ini sangat tepat untuk rumah yang berada dikawasan perumahan ataupun area rumah yang saling berdekatan.

Baca Juga : Membuat Rumah Minimalis Terlihat Menarik

Demikianlah beberapa Desain Pagar untuk Rumah Tradisional yang mungkin menjadi inspirasi bagi Anda untuk membuat pagar rumah Anda menjadi bentuk tersebut. Mudah-mudahan artikel ini membantu Anda dalam membuat keputusan memilih pagar yang tepat.

Desain Pagar Untuk Rumah Tradisional | klik-rumah.com | 4.5